Thursday, April 10, 2014

Pembawa Acara Pengajian Umum

Contoh  Pembawa acara
السلام عليكم ورحمة الله وبركته

 
Almukarom kepada bapak alim ulama’ bapak kiyai wabil khusus kepada Almukharom Bpk Kyai Purnomo Sidiq dari kota metro yang kami Thoati
Almukarom kepada simbah yai mahfud ali shodiq selaku pengasuh pondok pesantren nurul ulum yang kami thoati
Kepada bapak tokoh agama tokoh masyarakat kampung binakarya putra wabil khusuk kepada Bpk Drs.H.wajito yang kami hormati
Kepada bapak kepala kampung inakarya putra bapak Sumedi yang kami hormati
Kepada bapak ibu hadirin wal hadirot yang berbahagia

Pertama-tama sebelum kami menyampaikan apa yang telah menjadi fungsi dari tugas kami disini, kirannya tiada kata yang lebih pantas dan indah untuk kami sampaikan melainkan ungkapan puji sukur kehadirat Alloh SWT, dengan ucapan Alhamdulilahirobil Allamin  karena berkat limpahan rohmat, nikmat dan hidayahNya kita dapat berkumpul dihalaman masjid jami’atul muslimin ini dengan keadaan sehat wal alfiyat tiada halangan suatu apapun yang menimpa. Semoga pertemuan kita ini dijadikan  sebagai salah satu amalan sholiha makbulan.Amin

Kedua kalinya sholawat teriring salam Alloh semoga tetap tercurahkan keharibaan baginda Nabi agung Muhamad SAW, beliaulah salah satu Nabi yang telah sukses mengarahkan umatnya dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benerang yakni dengan pancaran Iman dan Islam.

Ketiga kalinya disini kami sebagai pemutar roda acara Pengajian PHBI Kampung Binakarya Putra yang terselenggara pada kesempatan pagi hari ini, maka langsung saja kami bacakan setruktur rangkaian mata acara yang akan kita simak keberlangsungannya.

Tertib acara pengajian PHBI kampung binakarya putra tahun 2013
Albarnamij ulla pembukaan
Albarnamij saniatu  qiro’atul ayat-ayat suci Al-Qur’an Suma Qiroatul Sholawat Nabi
Albarnamij salisatu kalimatu lajnah…
Albarnamij robiatu Istighosah
Suma mauizhotul hasanah satakou marotan Khomsah
Wahda barnamij akan diahiri dengan doa…
Hadirin wal hadirot yang berbahagia
Demikianlah tadi seuntai pesona mata acara yang akan kita simak keberlangsunganya pada kesempatan pagi hari ini.
Dan marilah acara kita buka dengan pembacaan suratul fatihah dengan harapan awal hingga akhir acara pada siang hari ini dapat berlancar dengan lancar. Alfatihah…….
Albarnamij saniatu qiro’atul qur’an suma qiroatul Sholawat nabi…… yang akan dibacakan oleh   Kepadanya dipersilahkan……Sukron jazilan alla kiroatihi..
Albarnamij salisatu kalimatu lajnah adapun sambutan sambutan yg pertama sambutan dari Ketua panitia………………… Kepadanya dipersilahkan....sukron jazilan alla kalilatihi.
Sambutan yang kedua sambutan dari ketua PHBI Kampung Binakarya Putra yang akan disampaikan Bpk.. Santoso  Kepadanya dipersilahkan....sukron jazilan alla kalilatihi
Sambutan yang ketiga sambutan dari bapak kepala kampung Binakarya Putra yang akan disampaikan Bpk Sumedi kepada beliau dipersilahkan. …….sukron jazilan alla kalilatihi.
Albarnamij robiatu Istighosah yang akan dipimpin oleh Bpk Ky Drs.H.wajito kepada kepada beliau dipersilahkan. …….sukron jazilan alla kalilatihi.
Melangsungkan acara yang ke lima adalah acara yang kita nanti-nantikan yakni Mauizoh hasanah dalam rangka, Pengajian Halal Bi halal yang akan disampaikan oleh Bpk Ky Purnomo Sidiq dari Kota Metro . Kepada beliau dengan segala Hormat kami haturkan.
Demikian tadi Mauizoh hasanah yang telah disampaikan oleh Ky Purnomo Sidiq semoga menjadi ilmu yang membuahkan amaliyah bagi kita semua. Kepada beliau dengan segala hormat dihaturkan ribuan trimakasih.
Hadirin wal hadirot yang berbahagia
Melangsunkan acara yang keenam yaitu pembacaan Do’a yang akan dipimpin Ky Mahfud Ali Shodiq
Namun sebelum do’a dibacakan dari pribadi kami selaku pemutar roda acara awal hingga ahir segala kesalahan mohon maaf sebesar-besarnya dan kami ahiri
Wabilahitaufiq wal hidayah Assalamualaikum waroh matulhohi wabaro katuh.  kepada beliu kami haturkan

No comments:

Post a Comment